5 Manfaat Memiliki Kulit Wajah Berminyak

Jum'at, 06 Februari 2015 - 19:19 WIB
5 Manfaat Memiliki Kulit Wajah Berminyak
5 Manfaat Memiliki Kulit Wajah Berminyak
A A A
JAKARTA - Punya kulit berminyak kadang dianggap merepotkan bagi sebagian besar orang. Kulit jenis ini dianggap sering merepotkan karena sifatnya yang mengkilap, mudah bernoda dan berjerawat.

Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Kelenjar ini menghasilkan zat kimia bernama sebum, yang merupakan pelumas kulit sehat alami. Ketika kulit menghasilkan sebum yang berlebihan, maka teksturnya akan menjadi berat dan tebal.

Kulit berminyak rentan terhadap penyumbatan pori, komedo dan menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit. Kulit jenis ini terkadang juga terlihat pucat dan kasar teksturnya. Dia cenderung memiliki pori-pori besar yang terlihat jelas dimana-mana, kecuali di sekitar mata dan leher.

Tapi, di antara aspek negatif yang dimiliki kulit jenis ini, sebenarnya, ada juga aspek positifnya. Lantas apa saja manfaat memiliki kulit berminyak? Dikutip dari Times of India, berikut ada lima manfaat dari kulit jenis ini.

Rata-rata penuaan yang lebih lambat
Orang yang memiliki kulit kering memperlihatkan tanda-tanda penuaan lebih cepat daripada mereka yang memiliki kulit berminyak. Keriput dan garis kerutan tersamarkan.

Kulit mengkilap secara natural, sepanjang waktu
Kilap di kulit muka berminyak tidak selalu terlihat jelek. Sementara bayak yang membeli produk mahal untuk membuat daerah T-zone mereka kemilau, pemilik kulit berminyak justru mendapatkannya secara gratis. Mengagumkan bukan?

Kulit muka memiliki minyak alami
Minyak ini membuat kulit sehat dan lembut. Jadi, Anda tidak membutuhkan krim siang atau malam yang mahal untuk melindungi kulit Anda dan membuatnya lembut.

Kulit Anda akan senantiasa lembab
Apa pun musimnya karena minyak alamiah kulit Anda akan merawatnya. Tidak hanya itu, kulit Anda juga kebal terhadap kerasnya berbagai macam kondisi lingkungan di sekitar Anda.

Perawatan murah
Anda tidak membutuhkan foundation berat yang harus dipakai di tengah hari. Cukup sapukan bedak tipis dan Anda pun siap pergi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6645 seconds (0.1#10.140)